Pesan Mawlana Syekh Hisyam Kabbani mengenai Khalwat di bulan Rajab

Fenton, MI
5 April 2016 (Rajab, 1437)

Assalamu’alaykum warahmatullaahi wabarakatuh,
Wahai para pecinta Mawlana Syekh Nazim (q), semoga Allah memberkahi kalian semua di mana pun kalian berada; dan kepada Mukmin dan Muslim, semoga Allah memberkahi kalian semua di mana pun kalian berada. Dan insya Allah, mubarak untuk Syahrul Rajab.

Ada pertanyaan yang muncul mengenai khalwat selama 40 hari. Alhamdulillah, itu adalah khalwat yang baik. Jika ada yang dapat melakukannya, itu bagus. Tetapi, di lain pihak, bagi yang tidak dapat melakukannya, karena berbagai hal yang harus mereka lakukan, itu tidak masalah. Mereka dapat melakukannya pada hari pertama, (yakni pada hari Jumat), mereka dapat melakukannya pada hari ke-15, pada hari ke-27, Isra wal Mi’raj, insya Allah dengan niat 3 hari tersebut, Allah akan menerimanya dan Allah akan mengubahnya dari 1 hasanah, Allah memberikan 10 hasanah untuk shalla `ala Nabi (saw), dan 10 hasanah hingga 700. Jadi jika kalian melakukannya satu hari, insya Allah, Allah akan menjadikannya 700 hari.

Jadi bagi mereka yang ingin melakukannya, tetapi mereka tidak bisa, innamal a`maalu bi ‘n-niyyaat (إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ), kalian akan dianggap telah melakukannya sesuai dengan niat kalian, dan kalian akan diberi pahasa yang sesuai dengannya.

Jadi, di mana pun kalian berada, lakukanlah satu hari di awal, pada hari ke-15 dan pada hari ke-27 Rajab. Semoga Allah mengampuni kita. Dan Awrad-nya seperti yang ada di dalam buku Awrad. 5000 zikrullah “Allah, Allah” dalam hati; 5000 jahri (dengan suara keras); 1000 Laa ilaaha illAllaah, 1000 Qul Huwa Allahu Ahad; 5000 atau lebih shalawat `ala Nabi (saw); 1000 Qul Huwa Allahu Ahad; kemudian istighfar, membaca Qur’an, Dalailul-Khayrat, Qasidah al-Burdah, insya Allah, Allah memberi kalian pahala seolah-olah kalian telah melakukannya selama 40 hari. Dengan berkah Allah, dengan syafaat Nabi (saw), dan dukungan Awliyaullah, insya Allah orang yang melakukannya pada hari-hari ini, ia akan mendapat berkah 40 hari. Allah Maha Besar, Allah Maha Pemurah, dan Dia al-Ghafuuru ‘r-Rahiim,
wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s