Afrika: Negeri dengan Rahasia Tersembunyi

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani 
Fenton, Michigan, USA, 20 Januari 2021


Salaam `alaykum wa rahmatullahi ta`ala wa barakaatuh yaa `ibaadullah,

Semoga Allah Yang Mahatinggi melimpahkan keselamatan, Rahmat dan Keberkahan untukmu, wahai hamba-hamba Allah!

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ

Wahai orang-orang yang beriman, patuhi Allah, patuhi Rasul dan patuhi orang-orang yang mempunyai otoritas di antara kalian.    (Surat an-Nisa, 4:59)

ahlan wa sahlan… syaraftum, selamat datang pada kalian semua, kami mendapat kehormatan dengan kehadiran kalian.  Kami sangat berterima kasih kepada kalian dan kami mengharapkan cinta kalian, dan insyaAllah–saya tidak mengatakan “tidak”, tetapi mungkin saya akan datang ke negeri kelapa, yakni Senegal.  

Kalian sangat paham untuk menjaga negeri kalian.  Ketika kami mengunjungi Ghana, Mawlana mengatakan, “Jagalah pohon-pohon ini.”  Saya katakan, “Mawlana, bagaimana saya dapat menjaga pohon-pohon ini, itu mustahil!  Orang-orang ini berlarian dari atas ke bawah dan mereka tidak senang bila seseorang memanggil namanya.”  Mawlana mengatakan, “Nama-nama mereka adalah suci.  Sebutlah nama-nama mereka agar mereka menjadi suci dan mereka menjadi gembira.”  

Jadi saya mengatakan apa yang dikatakan oleh Mawlana bahwa, “Allah mencintai kalian dan Allah mendukung kalian dan memberi kalian kekuatan untuk naik ke atas pohon.”  

Beberapa di antara mereka menggelengkan kepalanya dan mengatakan, “Apa ini?”  Ya, karena mereka tidak tahu bahwa ada rahasia di sana.  Ada sesuatu yang tersembunyi di tanah Afrika.  

Alhamdulillah bahwa Allah telah membawa kami dan memperkenalkan kami dengan Senegal.  Saya mengirimkan salam kepada mereka, satu demi satu dengan menyebut nama-nama mereka di mana mereka senang dengan kalian dan saya senang dengan mereka.  

Dan hari ini adalah hari yang istimewa di negeri ini karena ada pelantikan presiden baru.  Bagaimanapun juga presiden kita adalah orang yang terkenal.  Presiden kita adalah orang yang dikirimkan oleh Allah (swt) untuk [membantu] Ummatun Nabi (saw).  

Semoga Allah memberkahi kalian, semoga Allah mendukung kalian dan senantiasa membuat kalian bahagia di dunia dan akhirat.  Dan insyaAllah saya akan mengirimkan video lainnya agar kalian senantiasa berada di langit-langit orang-orang yang indah (para Wali Allah).  

Kalian dapat membawa tongkat (seperti) Sayyidina Musa (as) dan ajaklah orang-orang ke jalan ini dengan tongkat, sebagaimana Allah (swt) berfirman kepada Sayyidina Musa (as), 

وَمَا تِلْكَ بِيَمِينِكَ يَا مُوسَى . قَالَ هِيَ عَصَايَ أَتَوَكَّأُ عَلَيْهَا وَأَهُشُّ بِهَا عَلَى غَنَمِي وَلِيَ فِيهَا مَآرِبُ أُخْرَى

Dan apakah yang ada di tangan kananmu, wahai Musa? 
Dia (Musa) berkata, “Ini adalah tongkatku, aku bertumpu padanya, dan aku merontokkan (daun-daun) dengannya untuk (makanan) kambingku, dan bagiku masih ada lagi manfaat yang lain.  (Surah Taha, 20:17-18)

Allah (swt) bertanya kepada Nabi Musa (as), “Apa yang ada di tanganmu?” dan beliau menjawab, “Ini adalah tongkatku.”  Jadi saya merekomendasikan agar kalian membaca satu ayat, khususnya ayat tersebut agar kalian mendapat keberkahan dalam pekerjaan dan keluarga kalian.

“Apa yang ada di tanganmu wahai Musa?”  Beliau menjawab, “Ini adalah tongkatku, aku bertumpu padanya…”  Dan sebagaimana yang saya katakan, Allah (swt) mengatakan kepada Sayyidina Musa (as) bahwa itu adalah tongkatnya Awliya yang Dia telah berikan kepada mereka.  Itulah sebabnya ada rahasia di negeri ini.

Tidak hanya itu, ketika Sayyidina Musa (as) ditanya oleh Allah dan Sayyidina Musa (as) menjawab, “Ini adalah tongkatku.” Jadi bawalah tongkat!  Itulah sebabnya Sayyidina Muhammad (saw) membawa tongkat, sebagai tasyabbuhan, meniru hakikat Sayyidina Musa (as).  Jadi ketika kalian membawa tongkat, kalian pun membawa hakikat Sayyidina Musa (as) dan dengan tongkat itu segala sesuatu dari kalian akan bergerak maju.  

Saya mendengar bahwa orang terus bertengkar dengan mengatakan, “Orang itu tidak baik, orang ini tidak baik.”  Tidak!  Setiap orang adalah baik.  Insya Allah kami memandang semua orang dengan pandangan cinta dan dalam karakter yang baik dan bagaimanapun juga Mawlana mengirimkan kepada saya mengenai Hakikat Sayyidina Musa (as) dan tongkatnya.  Jadi bawalah tongkat dan Allah akan memberi lebih banyak lagi kepada kalian.

As-salaam `alaykum wa rahmatullahi ta`ala wa barakatuh.
Semoga Allah Yang Mahatinggi melimpahkan keselamatan, Rahmat dan Keberkahan untukmu. 

https://sufilive.com/Africa-Land-of-Hidden-Secrets-Onscreen-Text–7413.html
© Copyright 2021 Sufilive. All rights reserved. This transcript is protected
by international copyright law. Please attribute Sufilive when sharing it. JazakAllahu khayr.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s