Shalawatnya para Malaikat

15977227_1218786238175727_8629781162530419386_n
 
Wahai Mukmin! Jika kalian tahu apa yang Allah simpan untuk kalian karena cinta kalian terhadap Nabi (saw), kalian akan meninggalkan (urusan) dunia ini dan pergi ke pegunungan dan hutan dan tidak peduli dengan apa pun! Perbanyaklah shalawat atas Nabi (saw) dan jangan malas melakukannya karena tidak ada sesuatu yang lebih menguntungkan.
 
Shalat kalian, puasa, zakat, haji dan tawhid adalah suatu kewajiban, tetapi shalawat adalah sunnah. Itu adalah anjuran dari Allah, “Jika kalian mau melakukannya, Aku akan memberi kalian apa yang tidak bisa kalian bayangkan.” Jika kalian tidak ingin melakukannya, itu terserah kalian, tetapi kalian adalah bagian dari Ummat an-Nabi (saw) jadi para malaikat akan melakukannya bagi kalian. Mengapa para malaikat bershalawat, apakah untuk mereka sendiri? Itu adalah untuk Ummat an-Nabi (saw)! Orang-orang yang bershalawat atas Nabi (saw) akan dihiasi dengan shalawatnya para malaikat.
 
Dapatkah kalian menghitung jumlah malaikat? Sekarang mereka sedang diciptakan dan di masa mendatang mereka juga akan diciptakan terus, non-stop. Jika kalian mengatakan bahwa tidak ada lagi malaikat yang diciptakan, itu adalah haram, karena para malaikat akan terus diciptakan dan mereka semua melakukan shalawat. Ayatnya jelas. Inna-Llaaha wa malaa’ikatahu yushalluuna `ala ‘n-nabiyy, yaa ayyuha ’Lladziina aamanuu shalluu `alayhi wa sallimuu tasliima. Mereka mempunyai awal karena hanya Allah saja yang tidak mempunyai Awal, tetapi para malaikat itu akan terus diciptakan tanpa henti seperti halnya manusia dan jin, yang juga mempunyai awal, tetapi mereka akan abadi, apakah di Surga atau di Neraka Jahannam.
 
Jadi, para malaikat itu mempunyai awal, tetapi tidak mempunyai akhir, dan untuk siapa shalawat mereka? (Pahala) shalawat itu akan diberikan kepada kalian, Ummat an-Nabi (saw).
 
Shaykh Hisham Kabbani
Nazimiyya Indonesia
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s